Pages

Senin, 21 Mei 2012

Pantai Cemara

cemara beach
cemara beach
Awal “kenal” nama pantai ini dari twitter, ketika saya memfollow sebuah akun tentang wisata Lombok. Sebuah twitnya menampilkan gambar dari Pantai ini. Seperti yang sudah-sudah dan Layaknya love at the first sight saya langsung penasaran untuk membuktikannya sendiri.
Dan setelah tanya sana tanya sini, ternyata Pantainya ga begitu jauh dari Tanjung Ringgit itu. Perjalanan ke Pantai Cemara kali ini adalah perjalanan di hari yang sama ketika saya dan teman-teman mengunjungi Tanjung Ringgit.
Berjarak tempuh sama seperti bila kita mendatangi Tanjung Ringgit. Hanya saja akses jalan untuk sampai ke pantainya jauh lebih mendingan. Persis berada ditengah-tengah antara Pantai Surga dan Tanjung Ringgit.
Pantainya bersih, masih alami seperti khas pantai-pantai lain di Lombok. Pasirnya halus seperti tepung terigu. Oh iya, kenapa dinamakan Pantai Cemara karena di pesisir pantai masih banyak terdapat pepohonan cemara. Di Pantai ini terdapat banyak rumput laut.
Lagi-lagi saya terpesona sekaligus merasa miris dengan besarnya potensi wisata Lombok yang belum dimanfaatkan secara maksimal.
Hotel? Penginapan? Toilet? Warung? Semua ngga ada.
Gimana ngga prihatin coba? Banyak sekali teman-temanku yang asli masyarakat atau yang sudah sejak lahir hidup di Lombok belum pernah mendengar pantai ini, apalagi mengunjunginya.
Promosi kedalam (masyarakat Lombok) aja masih ga terasa, gimana mau mendukung promosi visit Lombok Sumbawa 2012.
Setelah dari Pantai Cemara, kami melanjutkan ke Pantai Kaliantan.
pantai kaliantan
pantai kaliantan
Pantai yang tak kalah indahnya dari Pantai cemara.
Pantai-pantai di selatan Pulau Lombok memang selalu membuat saya bersyukur dan kagum akan ciptaanNya.


sumber : http://depz.blogdetik.com/2010/09/28/pantai-cemara/

0 komentar :

Posting Komentar