Pages

Senin, 21 Mei 2012

Pasir Putih Pulau Condong, Juaranya Wisata di Lampung Selatan

Indahnya pemandangan Pulau Condong (fotoku.us)
Indahnya pemandangan Pulau Condong (fotoku.us)


Tidak perlu kamera bagus atau harus kursus fotografi. Di Pulau Condong, Lampung Selatan, hampir semua hasil foto pemandangan pasti akan terlihat bagus!

Lampung memang sering dijadikan destinasi wisata masyarakat perkotaan, seperti Jakarta. Letak lampung yang tidak terlalu jauh cukup mudah dijangkau dari Ibu Kota. Di sana terdapat banyak destinasi wisata yang sangat sayang jika dilewatkan, salah satunya adalah Pulau Condong yang terletak di Lampung Selatan.

Untuk menjangkaunya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan menuju Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni. Selain itu, Anda bisa menggunakan jasa angkutan bus AKAP tujuan Jakarta-Bandar Lampung.

Untuk bisa sampai di Pulau Condong, Anda harus mengunjungi kawasan Pantai Pasir Putih dengan tiket Rp 6.000 per orang. Kemudian, Anda bisa menggunakan jasa perahu bermotor berkapasitas 10 orang yang tersedia setiap saat. Untuk satu kali menyeberang ke Pulau Condong, Anda cukup membayar Rp 60.000 per rombongan.

Dari Pantai Pasir Putih hingga sampai di dermaga pulau, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang benar-benar indah. Sejauh mata memandang, hanya keindahan yang bisa Anda lihat.

Airnya sangat jernih, sehingga ikan-ikan kecil saja bisa terlihat dari permukaan. Belum lagi pasir putihnya yang menawan, tidak kalah dengan Pantai Pasir Putih.

Hawa sejuk akan terasa ketika Anda sampai di Pulau Condong. Mulailah untuk membidik objek dari kamera Anda jika tidak ingin ada pemandangan yang tertinggal. Jika kurang puas, Anda bisa jalan berkeliling pulau dan menemukan tebing-tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut. Benar-benar pemandangan yang memesona!

Jernihnya air di Pulau Condong (sekaringsejati.blogspot.com)
Jernihnya air di Pulau Condong (sekaringsejati.blogspot.com)


Pemandangan lain di Pulau Condong (lampungprov.go.id)
Pemandangan lain di Pulau Condong (lampungprov.go.id)


Suasana di Pulau Condong (cinamons88.blogspot.com) 
Suasana di Pulau Condong (cinamons88.blogspot.com)


sumber : http://travel.detik.com/read/2012/05/17/122223/1919180/1025/1/pasir-putih-pulau-condong-juaranya-wisata-di-lampung-selatan#topart

0 komentar :

Posting Komentar